You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pasirlangu
Desa Pasirlangu

Kec. Pakenjeng, Kab. Garut, Provinsi Jawa Barat

Website Resmi Desa Pasirlangu Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut, sebagai sarana Informasi, Transparansi dan Komunikasi Pelayanan bagi Masyarakat

Objek Wisata Desa

Rian Sutarsa 23 Maret 2022 Dibaca 263 Kali
Objek Wisata Desa

Profil Wisata Desa (WARDOY) 

Desa Pasirlangu Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut

 

Letak Geografis Desa

Desa Pasirlangu terletak antara 60 44’- 70083’ Lintang selatan dan107021’ – 108021’bujur timur, dengan luas wilayah 702.15 m2, yang terdiri dari tiga dusun dengan 7 rukun warga ( RW) dan 41 Rukun Tetangga (RT). Desa Pasirlangu memiliki batas wilayah administratif sebagai berikut :

Sebelah utara            : Desa Panyindangan Kecamatan Pakenjeng

Sebelah timur           : Desa Depok Kecamatan Pakenjeng

Sebelah selatan         : Desa Tanjungjaya/Tegalgede Kecamatan Pakenjeng

Sebelah Barat           : Desa Tanjungjaya kec.Pakenjeng dan Desa Bojong Kec.Bungbulang

Pada dasarnya wilayah desa Pasirlangu menjadi sangat strategis ketika Wisata Desa ini dibangun. 

Pada Tahun 2020 Desa Pasirlangu membangun Wisata Nuansa Alam Hutan Pinus dan Situ Kabuyutan disajikan alam pemandangan ke arah laut samudra hindia, berada di atas ketinggian 900 dari permukaan laut tepat di bukit hutan pinus walang yang berada di kawasan Desa Pasirlangu Kecamatan Pakenjeng. Dimana adat tradisi warga masyarakat adalah bercocok tanam di bukit hutan di tambah dengan tradisi mengambil produksi getah pohon pinus. Para wisatawan bisa menikmati kondisi alam yang sejuk, di sajikan kondisi kegiatan tradisi warga setempat dan berbagai kuliner tradisional.

Wisata Desa Pasirlangu ini pun sudah terdaftar di Wisata Desa Nusantara yang bisa di akses da di sebarluaskan untuk mencapai viewer dan like tertinggi bagi Objek Wisata Desa Pasirlangu.

APBDes 2022 Pelaksanaan

APBDes 2022 Pendapatan

APBDes 2022 Pembelanjaan