You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pasirlangu
Desa Pasirlangu

Kec. Pakenjeng, Kab. Garut, Provinsi Jawa Barat

Website Resmi Desa Pasirlangu Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut, sebagai sarana Informasi, Transparansi dan Komunikasi Pelayanan bagi Masyarakat

Kepala Desa Pasirlangu Memotivasi Gotong Royong dalam Acara Penyaluran ADD untuk Bulan Oktober 2023

Rian Sutarsa 07 Oktober 2023 Dibaca 194 Kali
Kepala Desa Pasirlangu Memotivasi Gotong Royong dalam Acara Penyaluran ADD untuk Bulan Oktober 2023

Pasirlangu, 06 Oktober 2023 - Pada hari Jumat yang cerah ini, Aula Desa Pasirlangu menjadi saksi atas momen bersejarah dalam pembangunan masyarakat setempat. Kepala Desa Pasirlangu, Bapak Tata Rustandi, memberikan sambutan penting dalam Acara Penyaluran ADD (Alokasi Dana Desa), Tunjangan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Operasional RW/RT, dan Posyandu untuk Bulan Oktober 2023.

 

Acara ini dihadiri oleh ketua RW/RT, dan Kader Posyandu. Sebagai pemimpin desa yang visioner, Bapak Tata Rustandi dengan tegas menyampaikan komitmen dan visi-nya dalam memajukan Desa Pasirlangu.

 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tata Rustandi mengungkapkan rasa syukurnya atas kemajuan yang telah dicapai oleh Desa Pasirlangu. Ia juga berterima kasih baik kepada pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kecamatan atas dukungan yang diberikan kepada desa mereka. Menurutnya, dana ADD dan tunjangan BPD adalah sumber daya yang sangat berharga untuk mewujudkan Pemerintahan Desa yang Baik di desa tersebut.

 

Salah satu poin penting dalam sambutan Kepala Desa adalah instruksinya kepada ketua RW/RT. Bapak Tata Rustandi mengingatkan mereka tentang pentingnya gotong royong dan kebersamaan dalam menghadapi musim hujan yang segera datang. Saluran jalan desa menjadi fokus utama, karena keberlangsungan akses transportasi yang baik adalah kunci untuk memastikan kondisi masyarakat tetap aman dan ekonomi lokal berjalan lancar.

 

"Bulan Oktober dimulai dari hari Minggu ini adalah waktu yang tepat untuk memulai upaya perbaikan saluran jalan desa kita. Musim hujan akan datang, dan kita harus siap menghadapinya dengan infrastruktur yang kuat," kata Bapak Tata Rustandi dengan semangat.

 

Kepala Desa juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam gotong royong ini. Ia mengatakan bahwa dengan bersatu tangan, mereka dapat mencapai lebih banyak hal daripada melakukannya sendiri. Selain itu, ini adalah peluang bagi warga untuk memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan dalam Desa Pasirlangu.

 

Bapak Tata Rustandi berharap bahwa dengan dukungan semua pihak, Desa Pasirlangu akan terus berkembang dan memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi warganya.

 

Acara berlangsung dengan penuh semangat, dan ketua RW/RT segera mengambil inisiatif untuk merencanakan proyek perbaikan saluran jalan desa. Dalam suasana kebersamaan yang begitu kuat, Desa Pasirlangu siap untuk menghadapi tantangan musim hujan yang akan datang dan terus bergerak maju menuju masa depan yang lebih cerah.

APBDes 2022 Pelaksanaan

APBDes 2022 Pendapatan

APBDes 2022 Pembelanjaan